Persiapan Menikah Menuju Halal

Pernikahan adalah sesuatu yang sangat sakral, dan kalau bisa nikah itu hanya satu kali dalam seumur hidup. Jadi anda harus benar-benar teliti dalam memilih pasangan hidup anda. Jangan salah sampai salah pilih dalam memilih pasangan hidup anda yang akhirnya berujung dengan perceraian. Tak perlu cincin kawin dan cincin emas yang mewah jika anda berkeinginan untuk menikah. Sebab dalam islam hal tersebut tidaklah diwajibkan.

Pernikahan yang mendapatkan berkah dari Allah yakni pernikahan yang penuh dengan kebahagiaan. Kebahagiaan yang sempurna adalah kebahagiaan dunia akhiran bukan kebahagiaan yang dibuat-buat agar tampak bahagia di muka umum. Kita sebagai umat islam alangkah baiknya jika kita menjalankan sunah Rosul yang dianjurkan oleh agama yakni menikah.

Pernikahan itu tak harus mewah dan mengeluarkan biaya yang besar. Menurut islam pernikahan itu sederhana dan yang paling penting adalah syah di hadapan Allah. Sebelum menikah anda harus mempersiapkan hal-hal penting sebelum menikah diantaranya yang paling penting adalah mahar.

Janganlah memaksakan diri jika anda benar-benar tidak mampu untuk membeli cincin kawin atau cincin emas untuk pasangan anda. Sebab cincin kawin dan cincin emas itu tidak dianjurkan sebagai mahar dalam pernikahan. Persiapan menikah perlu disiapkan sejak dini. Maka dari itu, sebelum memiliki rencana untuk menikah alangkah baiknya anda menabung terlebih dahulu.

Untuk mempersiapkan masa depan yang lebih mapan. Mempersiapkan uang tabungan untuk menikah adalah langkah yang paling baik. Tak hanya menyiapkan cincin kawin dan cincin emas saja, anda harus siapkan sebelum menikah. Anda juga harus memikirkan masa depan anda setelah menikah. Maka dari itu, diperlukan tabungan yang cukup untuk mengarungi bahtera rumah tangga yang bahagia. Jangan hanya memikirkan cincin kawin dan cincin emas yang mewah dan mahal.

Dalam akad nikah ada syarat dan serta kewajiban yang mesti dipenuhi yakni diantaranya adalah adanya suka sama suka antara kedua calon mempelai, adanya ijab dan qabul, adanya mahar, ada wali serta tak lupa ada saksi untuk menyaksikan akad nikah tersebut. Tentu yang paling ditunggu adalah pemasangan cincin nikah di jari masing-masing mempelai. Itulah beberapa penjelasan nya. Untuk memilih cincin pernikahan yang sesuai dengan keinginan silahkan cek di http://cincinpasangan.com