Pemandangan Indah di Pantai Waisai Terong Cinta

Waisai merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Pulau Waisai sebagaian besar berupa dataran dan sebagian lainnya berbentuk perbukitan. Salah satu wisata pantai yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menarik serta wajib Anda kunjungi saat berada di Pulau Waisai yakni pantai Waisai terong cinta atau pantai WTC. Panorama di pantai tersebut sangat mirip dengan pantai Losari di Makasar dan Ancol yang ada di Jakarta. Namun, panorama alam di pantai ini tidak kalah menarik, bahkan lebih indah daripada di pantai Losari dan Ancol karena air lautnya sangat jernih ditambah dipinggir pantai dikelilingi pohon kelapa sehingga menambah daya tarik di pantai ini http://www.rajaampatadventure.com/.

Menikmati Indahnya Pemandangan di Pantai Waisai Terong Cinta
Pada tahun 2014 yang lalu disekitar pantai dijadikan lokasi pusat persinggahan sail Raja Ampat. Dinamakan pantai Waisai terong cinta atau pantai WTC karena pantai ini menjadi salah satu tempat terfavorit untuk bersantai masyarakat sekitar dan para wisatawan yang datang. Pantai tersebut terletak di sekitar kantor Bupati Raja Ampat dan hanya berjarak 2 km. Apabila Anda memasuki kawasan sekitar pantai, Anda akan disuguhi pemandangan dua ekor patung lumba-lumba yang sangat besar yang berada di kanan serta kiri jalan utama. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai sebaiknya sekitar pukul 05.30 hingga 07.00 WIT untuk melihat indahnya pemandangan sunrise. Untuk memasuki kawasan pantai ini para pengunjung tidak akan dipungut biaya sedikit pun.

Di sekitar pantai Waisai terong cinta terdapat beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan antara lain yaitu bermain bola di pinggir pantai, serta memancing ikan di dermaga. Ombak lautnya yang lAndai ditambah semilirnya angin laut membuat pantai ini benar-benar sangat cocok menjadi tempat untuk menghabiskan waktu Anda. Bagi Anda yang hobi fotografi, pantai ini menyediakan view bebatuan yang khas serta pemandangan yang sangat menarik.

Keunikan pantai tersebut yaitu pantai ini berpasir warna hitam dan satu-satunya yang berada di Raja Ampat. Panorama alam yang sangat indah membuat pantai ini semakin dikagumi masyarakat setempat dan para pengunjung. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan di pinggir pantai sambil makan mie ayam atau jagung rebus. Selain itu, disana juga terdapat toko-toko yang menjual souvenir berupa kerajinan ukiran dari kayu yang sangat unik bentuknya seperti topeng dan patung.

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan tetapi disisi lain pantai ini sangat memprihatikan para pengunjung. Hal ini terlihat di sekitar taman pantai tersebut sampah sangat banyak serta berserakan dimana-mana sehingga merusak suasana. Bahkan, kerusakan yang terjadi akibat banyaknya sampah tersebut mewarnai sekitar taman pantai Waisai terong cinta yang merupakan ikon wisata ibukota Raja Ampat.